Ini Alasan Mengapa Anak Bungsu Cenderung Lebih Pintar

Fimela08 Okt 2018, 15:30 WIB
Copyright: unsplash/lucrezia carnelos

Ada banyak penelitian yang dilakukan terkait dengan siblings atau saudara. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ekonom dari Universitas Essex, urutan kelahiran diyakini memainkan peran penting dalam menentukan bagaimana anak-anak menjadi sosok yang sukses. Dalam penelitian tersebut diketahui anak termuda cenderung adalah yang paling pintar. Mengapa bisa demikian?

Anak bungsu cenderung memiliki ingatan yang sangat luar biasa. Mereka lebih baik dalam mengingat kembali peristiwa masa lalu. Terlepas dari ini, mereka juga mampu mengenali wajah dan lokasi dengan sangat amat baik.

Penelitian juga menunjukkan bahwa  anak bungsu akan dengan mudah dapat berteman dengan anak-anak lain yang lebih tua dari mereka karena mereka selalu dikelilingi oleh individu yang lebih tua. IQ dan kematangan emosi orang pintar umumnya cocok dengan mereka yang memiliki pengalaman lebih lama.

Mereka juga merasa nyaman dengan orang yang lebih tua. Anak bungsu bisa memulai percakapan yang menarik dengan orang yang mereka temui. Pengetahuan yang mereka peroleh dari orang-orang yang lebih tua dari mereka adalah sesuatu yang mereka percaya akan mengubah mereka menjadi bijaksana.

(vem/ivy)