Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil

Ketika anda hamil, anda pastilah harus menyesuaikan diri dulu terhadap perubahan keadaan diri anda. Anda tidak bisa langusng merubah kebiasaan hidup anda setelah tahu bahwa anda positif hamil. Anda perlu beberapa waktu untuk menyadari bahwa di dalam diri anda sekarang terdapat satu kehidupan lagi yang harus anda jaga.

Pada masa pembiasaan inilah biasanya beberapa penyakit menyerang para ibu hamil. Salah satu penyakit yang sering diderita adalah anemia. Anemia adalah keadaan dimana tingkat sel-sel darah merah anda jauh lebih rendah daripada biasanya. Keadaan seperti ini biasa diderita oleh para ibu hamil. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan zat besi pada ibu hamil.

Untuk menyembuhkan penyakit ini, seperti yang tertulis dalam womenshealth.gov, anda tidak boleh langsung meminum obat anemia apa saja yang anda temukan di kotak obat anda. Anda harus berkonsultasi dulu pada dokter kandungan anda. Hal ini karena konsumsi obat-obatan yang tidak terkontrol sering kali membahayakan kandungan anda.

Obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter anda untuk menyembuhkan anemia anda ini adalah obat-obatan yang mengandung zat besi dan asam folic. Obat-obatan jenis ini memang sama dengan obat-obatan yang anda pergunakan untuk mengobati anemia di hari-hari sebelum anda mengandung. Akan tetapi, dosis yang bisa anda minum tentulah tidak sama. Oleh karena itu, anda membutuhkan petunjuk dokter sebelum anda dapat mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading