Sukses

Parenting

Dampak Frigiditas

Anda pernah mengalami frigiditas? Berikut ulasan mengenai frigiditas yang mungkin dapat kita alami dalam hubungan suami istri. Secara umum, frigiditas pasti akan mempengaruhi hubungan suami-istri dalam perkawinan. Nah, sebelum mengetahui dampak frigiditas, ada baiknya kita mengetahui tujuan hubungan suami istri:

1. Prokreatif
Yaitu melalui hubungan suami-istri kedua pasangan akan mendapatkan keturunan.

2. Rekreatif
Hubungan intim juga memiliki fungsi rekreatif yang cukup besar peranannya dalam keserasian relasi keseharian. Dengan demikian aspek fun akan tercakup dalam interelasinya.

3. Well-being
Yaitu relasi intim yang memenuhi kesenangan dan kepuasan optimal bagi kedua belah pihak akan memberikan dampak kenyamanan biopsikologis yang tiada tara.
Frigiditas mungkin terjadi saat wanita merasa hubungan suami istri sudah tidak lagi memenuhi tujuan-tujuan utamanya.

Menurut mywifeisfrigid.blogspot.con, penyebab terbesar wanita menjadi sedingin es adalah faktor psikis. Umumnya, masalah psikoseksual merupakan awal mula frigiditas. Walupun jarang terjadi, namun frigiditas juga dapat berhubungan dengan keadaan medis tertentu.

Banyak masalah yang membuat wanita menjadi sedingin es. Seorang wanita tidak serta-merta menjadi dingin. Bisa saja sebelumnya kehidupan intimnya baik-baik saja. Sebagian wanita yang mengalami frigiditas akan berpura-pura sedang menstruasi untuk menghindarkan diri dari hubungan suami-istri. Sayangnya, kondisi frigiditas yang diam-diam diidap sebagian wanita ini, bukan saja membuat dirinya menderita, tetapi juga dapat bisa menghancurkan rumah tangganya.

Hal selanjutnya yang mungkin terjadi adalah, bila respons seksual istri didominasi keluhan frigiditas, maka gairah seksual suami pun turut menurun secara bertahap. Jika terus dibiarkan, menurunnya gairah suami juga berakibat bagi perkembangan keluhan impotensi.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading