Sukses

Parenting

Benarkah Seks Semasa Hamil Picu Keguguran?

Melakukan hubungan seks saat masa-masa hamil memang terkadang menuai banyak pertanyaan. Jika untuk orang awam, biasanya akan merasa takut karena berbagai alasan. bisa saja karena takut menyakiti istri atau pun juga takut menyakiti si Bayi dalam kandungan.

Namun, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari hubungan seks ini. Justru hubungan seks bersama pasangan malah akan membuat nilai positif bagi pasangan, terutama juga untuk si bayi. Lalu, bagaimana dengan keguguran?

Tidak ada masalah juga dengan persoalan keguguran. Tergantung dengan tehnik yang digunakan saat pasangan itu melakukannya. Memang, jangan lakukan posisi yang cukup membahayakan perut si Ibu.

Informasi tambahan juga seperti yang disampaikan mayoclinic.com, bahwa keguguran ini tidak banyak disebabkan karena posisi seks. Tapi memang karena ada faktor kromosom atau genetis yang berpengaruh besar akan perubahan kehamilan.

Selain itu, keguguran ini bisa saja disebabkan karena kelainan pada ibu atau pun si bayi. Intinya lagi adalah genetis dan bukan karena hubungan seks yang dilakukan.

Seperti yang dikatakan oleh Elizabeth Stewart, MD, seorang profesor obstetrics dan gynecology di Harvard Medical School yang disampaikan oleh parents.com, bahwa jika Anda melakukannya dengan benar, seks saat hamil tidak akan membuat bahaya, tapi justru akan semakin menguntungkan.

Nah, bagaimana menurut Anda? Cobalah untuk semakin membuat kedekatan dengan istri dan tentu saja dengan bayi Anda melalui seks ini.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading