Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Berbagai Mitologi (I)

Cerita dewa-dewi dalam berbagai macam mitologi memang selalu menarik untuk disimak. Dan nama-nama tokoh dalam mitologi dapat menjadi salah satu inspirasi anda dalam memberi nama si kecil. Berikut ini adalah sederet nama dan arti nama bayi yang diambil dari mitologi.

Acantha merupakan salah satu nama yang cocok untuk bayi perempuan anda. Acantha merupakan nama dari mitologi Yunani. Nama ini memiliki makna “duri”.

Aditi adalah nama dari mitologi India yang erat kaitannya dengan agama hindu. Aditi memiliki makna “kebebasan”. Nama ini cocok diberikan kepada putri kecil anda.

Adonis diambil dari nama tokoh dalam mitologi Yunani. Nama yang cocok untuk anak laki-laki ini memiliki makna “Tuan”

Aigle juga merupakan salah satu nama popler dalam mitologi Yunani. Seperti dilansir dari laman behindthename.com, nama ini memiliki makna “cahaya”. Dengan nama ini, semoga buah hati anda bisa menjadi cahaya yang menerangi orang-orang di sekitarnya.

Aella yang memiliki makna “angin” merupakan salah satu nama yang berasal dari mitologi Yunani. Aella merupakan nama yang cukup feminin untuk buah hati anda.

Aglaia adalah nama yang juga terinspirasi dari mitologi Yunani. Nama yang merupakan nama untuk anak perempuan ini memiliki arti “splendor” alias “kecantikan yang sangat menarik”. Nama yang indah bukan, ladies? Semoga buah hati anda yang bernama Aglaia akan menjadi putri yang cantik secantik namanya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading