Sukses

Parenting

Penggumpalan Darah Akibat Luka Operasi Caesar

Jika anda membayangkan jalan melahirkan dengan operasi Caesar, Ladies anda pasti bisa membayangkan betapa bayaknya darah, jahitan dan luka operasi Caesar yang akan anda dapatkan. Bayangan anda mungkin sedikit berlebihan, tetapi memang inilah, kurang lebih, yang akan terjadi jika anda memilih atau harus menjalani operasi Caesar.

Di samping apa yang anda dapat pada saat menjalani operasi Caesar, ada lagi beberapa resiko yang mungkin saja harus anda alami seelah operasi Caesar tersebut berlangsung. Resiko yang dimaksud di sini bisa bermacam-macam tergantung keadaan kesehatan anda dan keahlian dokter yang mengoperasi anda. Salah satu resiko yang mungkin anda dapatkan nantinya adalah penggumpalan darah.

Diutarakan dalam mayoclinic.com, penggumpalan darah ini memang lebih mungkin terjadi pada wanita yang menjalani operasi Caesar daripada melahirkan dengan proses persalinan normal. Penggumpalan darah ini bisa terjadi di urat darah halus pada daerah kaki dan/atau panggul. Gumpalan darah ini haruslah segera dihilangkan dari tubuh anda karena akan bisa berdampak buruk bagi anda.

Dampak buruk gumpalan darah ini adalah jika gumpalan ini nantinya masuk ke area paru-paru, maka gumpalan darah tersebut bisa membahayakan hidup anda, Moms. Dengan anak yang masih baru lahir, hal ini tentu adalah hal terakhir yang anda inginkan kan? Maka dari itu, anda dan dokter bedah anda harus sigap untuk mencegah adanya gumpalan darah ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading