Sukses

Parenting

Kacang Hijau Mencegah Ketuban Keruh

Bagi para ibu hamil pastinya sudah tidak asing lagi mendengar atau mengetahui istilah air ketuban, namun, bagaimana dengan air ketuban sedikit, atau air ketuban keruh? Jika ini adalah pertama kalinya Anda tahu, maka mulai sekarang Anda harus segera mencari informasi dan pengetahuan tentang air ketuban beserta permasalahannya.

Jangan pernah meremehkan permasalahan pada air ketuban, apalagi air ketuban yang keruh selama proses kehamilan dan persalinan nantinya. Dilansir dari buletinkesehatan.com, bila saat melahirkan air ketubannya tampak hijau apalagi kental, tidak bening, maka dapat membahayakan keselamatan bayi.

Bayi dapat terkena sindrom aspirasi meconium (Meconium Aspiration Syndrom) yaitu meconium terhisap oleh bayi dan masuk ke paru-paru yang menyebabkan bayi akan sulit bernafas ketika lahir.

Namun jangan terlalu khawatir, karena sebenarnya Anda dapat melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya ketuban keruh di rahim Anda. Salah satu yang paling utama adalah dengan menjaga kesehatan rahim. Yang paling cepat mempengaruhi dan menentukan kesehatan rahim adalah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Menurut laman anneahira.com, sering mengonsumsi kacang hijau akan membantu menyehatkan kondisi rahim. Kacang hijau mengandung banyak protein dan vitamin yang penting bagi tubuh seorang wanita hamil. Tubuh yang sehat tentunya akan berdampak pada daerah kandungan.

Terlebih lagi, selain memenuhi kebutuhan akan gizi ibu hamil, kacang hijau mempunyai banyak manfaat untuk organ tubuh lainnya. Jadi, jangan ragu untuk mulai mengonsumsi kacang hijau, ya.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading