Sukses

Parenting

Air Kelapa Muda Antisipasi Ketuban Keruh

Bahayanya akibat yang ditimbulkan oleh air ketuban keruh pada saat kehamilan dan kelahiran sangatlah mengkhawatirkan ibu hamil. Tidak hanya akan mempengaruhi fungsi cairan ketuban yang sebenarnya, tetapi juga dapat mengganggu kesehatan bayi.

Dilansir dari bimbingan.org, bahkan bisa saja kematian terjadi pada bayi karena tertelan cairan ketuban yang keruh. Hal ini karena ketuban keruh menyimpan zat yang disebut dengan mekonium yang merupakan racun berbahaya. Oleh karena itu, ketuban keruh bukan merupakan masalah medis yang main-main.

Banyak yang dapat dilakukan untuk menghindari keruhnya ketuban pada saat kehamilan. Pencegahan dapat dilakukan mulai dari segi makanan, olahraga, serta yang penting adalah konsultasi rutin ke dokter atau para ahli.

Nah, lakukanlah antisipasi dari hal yang dini, misalnya dari segi makanan. Lalu, makanan apa sih yang baik dikonsumsi untuk mencegah ketuban keruh?

Menurut laman anneahira.com, air kelapa ampuh untuk mencegah terjadinya ketuban keruh. Pastinya sudah tahu, kan, kalau air kelapa mempunyai segudang manfaat karena sudah populer di kalangan umum terutama hubungannya dengan dunia kesehatan.

Untuk menjaga air ketuban, tidak sedikit para ibu mengonsumsi air kelapa segar rutin setidaknya satu minggu sekali. Kandungan elektrolit dalam air kelapa murni dapat menjaga kebersihan rahim khususnya air ketuban ibu hamil.

Nah, bagi ibu hamil, sangat dianjurkan untuk meminum air kelapa segar ini. Namun, perhatikan kondisi tubuh sebelum meminum karena terkadang ada seseorang yang mengalami gangguan saat meminum air kelapa.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading