Sukses

Parenting

Pentingnya Melawan Cacar Air dengan Imunisasi Pada Bayi

Melawan penyakit menular, terutama yang disebabkan oleh virus dan bakteri, merupakan sebuah usaha yang berat. Untuk anak-anak, terutama bayi yang sistem kekebalan tubuhnya belum benar-benar bekerja, infeksi dari virus dan bakteri merupakan bahaya nyata yang tidak mudah untuk dihadapi. Hanya dengan imunisasi pada bayi, bahaya penyakit semacam itu bisa dihindari atau setidaknya bisa dikurangi.

Salah satu penyakit yang perlu mendapat perhatian lebih adalah cacar air. Cacar air merupakan penyakit yang tergolong viral atau bisa dengan mudah menyerang banyak orang dalam satu periode dan menyebabkan epidemic. Bahaya cacar air jauh lebih besar ketika menyerang bayi loh, Moms.

Maka dari itu, imunisasi cacar air atau pemberian vaksin varicella yang berasal dari nama virus penyebab dari penyakit cacar air yaitu varicella-zoster adalah sebuah hal yang wajib didapatkan oleh seorang bayi.

Memastikan agar buah hatinya mendapatkan suntikan vaksin varicella pada usia antara 12-15 bulan adalah tugas dari orang tua yang mengerti bahaya dari cacar air. Menurut kidshealth.org, cacar air bisa dengan cepat menyebar dan lebih banyak menyerang anak-anak lho, Moms

Bahkan, vaksin varicella ini perlu diberikan dua kali untuk lebih menurunkan kemungkinan serangan cacar air lho, Moms. Yang pertama akan diberikan pada masa tahun pertama dan yang kedua akan diberikan antara usia 4 – 6 tahun.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading