Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi dan Efek Samping Imunisasi DPT

Sebagai orang awam dengan pengetahuan tentang kesehatan yang bisa dibilang terbatas, anda mungkin mengharapkan bahwa apa saja yang diharuskan didapatkan oleh bayi anda tidak akan menimbulkan efek samping apapun, Ladies. Namun sayangnya, hal ini tidak bisa atau mungkin belum bisa tercapai. Salah satu contohnya ada pada imunisasi pada bayi. Dari imunisasi yang diperuntukkan untuk kesehatan bayi anda ini pun memiliki beberapa efek samping.

Seperti yang telah anda ketahui, terdapat banyak sekali jenis imunisasi yang harus anda berikan kepada bayi mungil anda itu, Moms. Salah satu imunisasi penting yang tidak boleh terlewatkan adalah imunisasi DPT. Imunisasi yang satu ini bertujuan untuk mencegah anak anda terkena penyakit yang bernama difteri, tetanus dan pertussis.

Imunisasi yang satu ini memilki beberapa efek samping pada bayi anda yang perlu anda ketahui. Seperti yang tertulis dalam uptodate.com, beberapa dari efek samping imunisasi yang satu ini adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang disuntik imunisasi tersebut, warna kulit menjadi kemerah-merahan, pembengkakan pada area suntikan, demam, sering merasa ngantuk dan hilangnya nafsu makan. Efek-efek samping ini biasanya muncul setelah imunisasi DPT keempat dan kelima.

Namun, timbulnya efek samping-efek samping ini tidak tentu adanya, Moms. Kadang, ada anak yang tidak terkena satupun dari efek samping ini. Di lain kasus, ada juga anak-anak yang mendapatkan lebih dari satu efek samping dari imunisasi penting yang satu ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading