Sukses

Parenting

Imunisasi Cacar Air – Salah Satu Imunisasi Pada Bayi

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang sebuah penyakit yang bernama cacar air, Ladies. Anda bahkan mungkin sudah pernah menderita penyakit yang satu ini. Jika anda telah terkena penyakit ini dahulu, kemungkinan anda untuk terkena penyakit ini lagi nantinya akan sangat kecil. Namun, hal ini bukan berarti anda tidak boleh tidak waspada dengan penyakit yang satu ini, Moms karena tanpa imunisasi pada bayi, terutama imunisasi cacar air, bayi anda bisa saja terkena penyakit cacar air ini.

Imunisasi cacar air, atau yang biasa disebut dengan imunisasi varicella, adalah imunisasi yang digunakan untuk mencegah menempelnya varizella zoster virus (VZV) pada tubuh bayi anda. Dikemukakan dalam uptodate.com, jika virus ini sampai berhasil menyerang tubuh bayi anda, maka ia akan menunjukkan gejala cacar air, seperti tenggorokan yang sakit dan ruam kulit yang tentunya berair.

Untuk mencegah hal ini terjadi, jawabannya gampang saja dananda sudah tahu apa jawaban itu. Jawaban yang dimaksud di sini tentu adalah dilakukannya imunisasi cacar air. Imunisasi ini tidak bisa dilakukannya dengan sembarangan lho, Moms. Terdapat waktu dan dosis sendiri yang harus anda ikuti.

Waktu yang paling tepat untuk imunisasi cacar ini adalah saat bayi anda memasuki usia 12 hingga 18 bulan. Imunisasi ini tidak hanya dilakukan sekali itu saja lho, Moms. Terdapat satu kali lagi imunisasi campak yang harus buah hati anda dapatkan. Imunisasi cacar air kedua ini harus dilakukan ketika anak anda berusia antara 4 hingga 6 tahun

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading