Sukses

Parenting

Kenapa Imunisasi Bayi Untuk Cacar Air Itu Penting?

Perlindungan terhadap virus dan bakteri adalah sebuah hal yang diperlukan oleh manusia. Infeksi virus dan bakteri merupakan sebuah hal yang berbahaya untuk manusia, terutama anak-anak dan bayi yang sistem kekebalannya masih muda dan belum sempurna bekerja. Salah satu imunisasi bayi yang penting adalah imunisasi cacar air.

Chickenpox, atau penyakit cacar air, adalah penyakit yang sangat mudah menular dan menyebar karena virus mampu berpindah melalui media udara dan akan menular ketika penderitanya bersin atau batuk. Cacar air juga bisa menular lewat cairan yang berasal dari bintik-bintik berisi cairan pada cacar.

Selain karena metode penularannya yang cepat dan mudah, alasan lain kenapa anak-anak perlu mendapatkan imunisasi cacar sedini mungkin adalah karena cacar air berpotensi untuk menyebabkan komplikasi yang bisa berakhir dengan kematian lho, Moms

Menurut children.webmd.com, meskipun terkesan penyakit yang ringan, cacar air, apabila tubuh penderitanya tidak mampu bertahan, bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh yang akan memicu mudahnya penyakit dan infeksi lain untuk menyerang tubuh.

Alasan terakhir kenapa imunisasi cacar itu penting adalah, meskipun potensi untuk sembuh besar pada penderita cacar air, cacar air biasanya berlangsung selama 10 hari yang tentunya akan membuat seseorang kehilangan banyak kesempatan berharga untuk beraktivitas. Tentunya, sebagai orang tua, anda tidak ingin cacar air ataupun penyakit semacamnya menyerang buah hati anda bukan?

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading