Sukses

Parenting

Saat Efek Samping Imunisasi Bayi Perlu Dikonsultasikan

Mendengar tentang efek samping yang dapat muncul akibat imunisasi bayi pastinya membuat anda cemas bukan main, Ladies. Sudah banyak sekali pikiran yang berkecamuk di dalam pikiran anda. Pikiran-pikiran yang muncul tersebut pastinya lebih banyak pikiran buruknya daripada pikiran yang baik.

Efek samping dari imunisasi ini memang ada, Moms tetapi biasanya efek samping yang muncul ini tidaklah membahayakan. Beberapa efek samping yang biasanya muncul adalah timbulnya ruam pada kulit bayi anda, warna kulit bayi anda yang kemerahan, demam dan masih banyak lagi. Sebagian besar dari efek samping yang muncul ini tidaklah terlalu mengkhawatirkan.

Namun, terkadang masih saja ada kemungkinan bahwa efek samping yang muncul tersebut merupakan tanda yang buruk. Kasus seperti ini jarang terjadi memang, Moms tetapi ini tidak berarti anda bisa melupakannya begitu saja kan?

Terdapat beberapa tanda efek imunisasi bayi yang perlu anda konsultasikan dan segera anda bawa ke dokter anak yang telah anda percaya. Tanda-tanda yang dimaksud di sini, seperti yang ditulis dalam whattoexpect.com, meliputi
-demam tinggi yang mencapai 40 derajat celcius
-bayi anda menangis selama 3 jam atau lebih tanpa berhenti
-anak anda sering terlihat telah jatuh pingsan
-buah hati anda selalu terlihat mengantuk padahal biasanya ceria
-adanya berbagai macam reaksi alergi, seperti pembengkakan pada mulut, wajah dan tenggorokan; kesulitan bernapas dan masih banyak lagi

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading