Sukses

Parenting

Imunisasi Bayi – Aman dan Efektif

Beberapa jenis imunisasi bayi, seperti yang mungkin telah anda ketahui, ternyata merupakan hasil dari pelemahan dari virus. Sebagai seorang ibu, pastilah wajar jika anda memiliki kekhawatiran bahwa virus yang diimunisasikan pada tubuh anak anda tersebut akan berbalik arah dan malah menyerang daya imun anak anda dan menyebabkan ia menderita sakit yang cukup serius.

Untuk kekhawatiran yang satu ini, anda mungkin bisa mulai menghilangkannya sedikit demi sedikit mulai dari sekarang, Moms. Hal ini dikarenakan, seperti yang dijelaskan dalam vaccines.gov, imunisasi yang diberikan kepada buah hati anda tersebut telah melalui berbagai macam penelitian yang tentu saja dilakukan dengan sangat hati-hati.

Meskipun telah dikembangkan dengan sebaik mungkin, imunisasi-imunisasi ini masih akan memberikan beberapa jenis efek samping. Efek samping-efek samping yang biasanya timbul adalah rasa sakit, warna kemerahan dan rasa tidak nyaman pada tempat bekas suntikan imunisasi ini diberikan.

Namun, rasa sakit yang dirasakan selama beberapa hari setelah imunisasi ini diberikan tidak akan bisa dibandingkan dengan rasa sakit yang akan buah hati anda rasakan ketika ia terserang penyakit-penyakit tersebut. Anda mungkin tidak tega melihat bayi anda kesakitan setelah imunisasi, namun anda tentu lebih tidak akan tega lagi melihat anak anda terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. Betul kan, Moms?

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading