Obesitas dan Penyakit Darah Tinggi Pada Anak

Fimela25 Mei 2014, 20:29 WIB
(c) vemale.com

Ladies, obesitas dan penyakit darah tinggi sangat erat hubungannya. Ya, karena salah satu faktor penyebab adanya penyakit tekanan darah tinggi adalah obesitas. Begitu juga dengan anak. Anak yang suka jajan dan tidak dapat mengontrol makanan yang masuk nantinya malah bisa membuatnya obesitas dan berisiko terhadap penyakit darah tinggi.

Bahkan menurut langsiran dari www.webmd.com obesitas malah merupakan penyebab utama dari penyakit tekanan darah tinggi. Sementara yang kedua karena faktor keturunan.

Sementara itu Ladies, penyebab obesitas yang sering terjadi pada anak ada dua macam, diantaranya:

- Banyak makan.

Namanya anak kecil memang hobi sekali nyemil. Apalagi snack yang kaya akan kandungan lemak seperti coklat dan manisan yang merupakan makanan favorit anak. Jadi tidak heran jika anak kecil juga mudah sekali menjadi gemuk.

- Sedikit aktivitas.

Anak kecil yang hyperaktif memang tidak bisa kalau disuruh diam. Namun tidak sedikit juga yang lebih suka bermain tanpa melakukan gerakan. Misalnya saja main game. Sedangkan disampingnya banyak sekali cemilan yang mengandung gula dan lemak.

Banyak makan namun aktivitasnya hanya sedikit. Jadi tidak seimbang kan Ladies? Makanya, kalori dari makanan yang masuk akan menimbun menjadi lemak dan daging dalam tubuh sehingga jadilah anak tersebut obesitas. Apalagi anak sekarang jarang sekali yang suka olahraga.

Nah kalau sudah mengalami obesitas maka akan mudah sekali terserang yang namanya peyakit darah tinggi.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)