Sukses

Parenting

3 Hal Sederhana Ini Bisa Bantu Perbanyak Produksi ASI

Fimela.com, Jakarta ASI merupakan asupan makanan terbaik untuk bayi. Karena itulah setiap ibu akan berusaha memberikan ASI untuk si kecil. Berbagai cara pun dilakukan demi bisa memproduksi banyak ASI untuk sang buah hati. Sayangnya karena beberapa hal, banyak ibu yang kesusahan memproduksi ASI lebih banyak.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantumu dalam meningkatkan produksi ASI:

  • Suasana saat menyusui ternyata berpengaruh besar dalam produksi ASI. Saat menyusui pastikan suasana nyaman dan juga rileks untuk ibu. Gunakan tempat duduk yang nyaman dan sediakan minum yang cukup. Dengarkan musik atau tonton TV dan jauhkan dirimu dari smartphone yang bisa mengganggu proses menyusui. Tarik napas perlahan dan rilekskan diri.
  • Sambil menyusui, ibu juga disarankan untuk memijat payudara secara perlahan. Pijatan ini akan membantu proses pengeluaran ASI. Pijat dari sisi luar payudara ke arah dalam. Yang perlu dicatat berhati-hatilah saat memijat agar tak sampai daerah puting karena dapat mengganggu bayi saat menyusui.
  • Ibu sebaiknya benar-benar santai dan tidak dalam keadaan stres. Kondisi psikologis ibu juga berperan dalam produksi ASI. Saat stres, hormon stres bakal membuat produksi ASI jadi berkurang.

Nah, usahakan agar tiga kondisi ini benar-benar terpenuhi, dengan begini ibu bisa memberikan asupan ASI yang pas untuk si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading