Sukses

Parenting

Saat Hamil Hindari Produk Kecantikan yang Mengandung Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Saat sedang mengandung, ibu memang wajib ekstra hati-hati termasuk dalam memilih perawatan kulit. Perawatan kulit yang biasa Sahabat Fimela gunakan sebelum hamil disarankan agar tidak digunakan sebelum berkonsultasi dengan dokter.

Mengapa demikian? Ini karena bahan-bahan yang bisa terserap oleh kulit dan masuk ke dalam sistem tubuh bisa diserap oleh janin sehingga kesehatan dan keselamatannya terancam.

Nah, ibu hamil dilarang keras menggunakan bahan yang mengandung zat tertentu. Dalam krim-krim pemutih dan kecantikan memang mengandung banyak bahan, hydroquinone sudah tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh ibu hamil.

Ibu hamil memang berisiko mengalami melasma atau chloasma, yaitu berubahnya warna kulit menjadi lebih gelap yang tidak merata pada kulit. Biasanya ibu hamil mengatasinya dengan menggunakan pemutih. Namun, hindari betul produk-produk berbahan kimia yang tak ramah pada ibu hamil.

Disarankan untuk ibu hamil menggunakan produk kecantikan kulit yang mengandung tabir surya saja. Jika ingin perawatan yang intens, alangkah lebih aman jika berkonsultasi dengan dokter atau bidan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading