Sukses

Parenting

Cara Mencegah Stretch Marks Bagi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang akan dialami oleh ibu hamil. Ada beberapa perubahan tubuh yang akan dialami. Salah satu hal yang bikin was-was adalah tumbuhnya stretch marks di tubuh. Biasanya, masalah ini muncul di sekitar perut, paha, hingga pinggang.

Stretch marks akan mulai muncul pada trimester terakhir kehamilan atau saat perut ibu mulai membesar. Memang hal ini tidak akan mengganggu janin, namun akan mengganggu penampilan apalagi setelah melahirkan. Stretch marks akan membuat kulit jadi kehitaman, tidak mulus ini yang membuat ibu khawatir akan penampilannya.

Ibu bisa kok mencegah munculnya stretch marks ini agar tak mengganggu penampilan. Caranya adalah ibu harus rajin menggunakan pelembap dua kali sehari, menghindari menggosok kulit dengan handuk secara kasar karena akan membuat kulit kering, mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, C, zinc, dan silica untuk membantu pembentukan kolagen, dan olahraga yang aman bagi kehamilan.

Kolagen merupakan hal yang dibutuhkan kulit. Kolagen akan membuat kulit makin kencang. Semakin kencang kulitnya akan semakin kecil muncul stretch marks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading