Sukses

Parenting

Konsumsi Buah yang Satu Ini Bisa Bikin Haid Selalu Teratur

Fimela.com, Jakarta Satu bulan sekali perempuan akan mengalami menstruasi. Menstruasi adalah kondisi tubuh perempuan yang membuang darah kotor di rahim. Umumnya, durasi menstruasi adalah 2 hingga 7 hari. Siklus menstruasi yang normal adalah 28-35 hari. Tapi, ternyata karena beberapa sebab banyak perempuan yang haidnya tidak lancar.

Banyak sebab yang membuat perempuan tak lancar menstruasi. Beberapa di antaranya adalah stres, kelelahan, pola makan tidak sehat, pola hidup tidak sehat, dan masih banyak lagi lainnya. Hormon yang tidak seimbang juga dipercaya sebagai penyebab kenapa menstruasi tidak lancar.

Ternyata ada buah yang bisa membantu melancarkan datangnya haid ini lho Sahabat Fimela. Haid yang tak lancar bisa diatasi dengan konsumsi Vitamin C yang cukup. Salah satu bahan makanan yang kaya akan Vitamin C adalah buah jambu biji. Jambu biji sangat kaya akan Vitamin C. Buah ini mengandung sekitar 228 mg Vitamin C per buah.

Buah ini bisa langsung dimakan atau diolah menjadi jus. Dengan konsumsi rutin menstruasi pun bakal lancar. Selain itu perbanyak air putih. Minum air putih minimal 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air perhari bermanfaat untuk kesehatan dan kelancaran metabolisme dalam tubuh yang akan melancarkan peredaran darah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading