Usia 9 Bulan, Ini Sekian Hal yang Sudah Bisa Dilakukan Bayi

Febi Anindya Kirana24 Jan 2019, 10:35 WIB
bayi

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak usia bayi, semakin banyak yang bisa dia lakukan. Perkembangan bayi yang sehat perlu dipantau sehingga ibu bisa tahu apa yang salah dan perlu ditunjang sehingga perkembangan bayi tetap sehat.

Memasuki usia sembilan bulan, penglihatan bayi sudah sempurna selama perkembangan sejak usia satu bulan. Bayi memiliki skill motorik yang bagus dan sudah bisa menopang tubuhnya sendiri, seperti dilansir dari Kids Health.org.

Bayi bukan hanya sudah bisa menfokuskan pandangan pada benda yang dilihatnya, namun juga sudah bisa memegang dengan baik dan mulai mengembangkan kemampuan motoriknya dengan cara merangkak, meraih benda-benda dan lainnya. Ia dalam usia mengeksplor lingkungan di sekitarnya.

Bayi juga sudah bisa memahami dan mendengar kata-kata orangtuanya dengan baik, mengerti ketika diajak bicara. Ia tahu apa itu "Iya" dan "Tidak". Si kecil akan mulai belajar mengenali objek-objek familiar di sekitarnya. Pastikan saja tak ada benda runcing, tajam dan cukup membahayakan di sekitarnya.

Usia sembilan bulan juga menjadi usia yang sangat cukup mengenalkan bayi pada banyak varian makanan untuk memperkaya rasa.

Jadi, itu dia sekian hal yang bisa dilakukan bayi usia sembilan bulan. Selalu panatu perkembangan si kecil ya.