Hindari Pakai Baju Merah Saat Sedang PMS, Ini Alasannya

Ivana Okta03 Feb 2019, 11:00 WIB
baju merah

Fimela.com, Jakarta Saat sedang PMS, perempuan akan cenderung mengalami mood swing. Nah, ada penelitian yang mengungkapkan jika sebaiknya perempuan menghindari baju warna merah saat sedang haid. Well, mengapa demikian?

Warna memang mempengaruhi banyak hal, begitu juga dengan reaksi otot. Sebuah studi mengungkapkan bahwa warna merah dapat memicu reaksi otot agar bergerak lebih cepat dan bersemangat. Tampaknya ini juga bisa membuat emosi dan tekanan di dalam diri juga ikut meluap.

Warna merah memang sangat dekat dengan hal yang bersemangat atau sangat aktif. Tapi ini juga bisa memberikan pengaruh positif maupun negatif lho. Sata negatif, warna ini akan bisa mengikuti arus kekecewaan, emosi, ingin marah, dan diwujudkan melalui aksi verbal maupun non verbal.

Nah, sebaiknya saat sedang PMS perempuan menghindari mengenakan baju berwarna merah. Ini karena mood bisa naik turun begitu cepat. Perempuan pun akan cenderung mudah marah dan sensitif. Agar tidak meledak-ledak sebaiknya hindari pakai baju warna merah ya Sahabat Fimela.