Pentingnya Konsumsi Yogurt Saat Trimester Kedua Kehamilan

Ivana Okta08 Feb 2019, 09:38 WIB
hamil

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil, ibu memang harus mendapatkan nutrisi yang banyak demi perkembangan janin. Di trimester kedua, ibu disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan protein. Kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Kebutuhan kalsium selama hamil yang dibutuhkan ibu kurang lebih 1.200 mg per hari.

Nah, untuk mencukupi kebutuhan ini, ibu disarankan untuk mengonsumsi susu atau yogurt. Yogurt, sama halnya dengan susu, kaya akan protein, kalsium dan vitamin D yang baik untuk perkembangan tulang calon bayi. Yogurt bisa jadi pilihan yang sangat tepat jika susu membuat ibu mual.

Ingin lebih segar dan sehat, cobalah tambahkan buah-buahan seperti stroberi atau buah anggur dan kiwi sehingga membantu mengurangi rasa mual di pagi hari. Selain bisa mengurangi morning sickness, buah dengan rasa asam dan segar lainnya juga kaya vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Buah-buahan dan juga yogurt ini akan menjadi combo menu super lezat yang sekaligus mengatasi rasa mual yang sering dirasakan oleh ibu. Ibu memang harus super cerdas untuk tetap mendapatkan nutrisi terbaik meski mengalami morning sickness yang mengganggu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya Sahabat Fimela.