Alasan Ussy Sulistiawaty Sekolahkan Anak Sejak Dini

Syifa Ismalia14 Feb 2019, 11:24 WIB
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Fimela.com, Jakarta Banyak orangtua memilih menyekolahkan anaknya meskipun sang buah hati belum genap usia dua tahun. Hal itu pun juga dilakukan oleh pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.

Ada beberapa alasan yang dilakukan Ussy dan Andhika menyekolahkan anak bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia. Salah satunya dikarenakan ingin mengaktifkan otak buah hatinya.

"Bukan sekolah yang gimana gitu. Tapi preschool semacam les gitu seminggu sekali buat membatu mengaktifkan stimulasi otaknya," ujar Ussy Sulistiawaty saat ditemui dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

 

Semenjak sekolah, anak bungsu Ussy Sulistiawaty itu pun mengalami banyak perubahan. Salah satunya menjadi lebih mandiri dibandingkan kakaknya, Shakeela Eleanor Ameera.

"Sheva lebih berani, lebih mandiri. Beda sama kakak nya, Ameera lebih penakut, lebih minder. Sheva lebih berani, mungkin aku selalu memberikan kebebasan dia untuk mengeksplor dirinya sendiri," jelas Ussy Sulistiawaty.

 

Sheeva Pandai Bicara

[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty (Instagram/ussypratama)

Diakui Ussy, meski anak bungsu nya belum genap dua tahun, namun Sheeva sudah pandai berbicara dibandingkan anak-anak dengan usia yang sama. Tak hanya itu saja, Shevaa juga merupakan anak yang pandai meniru orang lain.

"Ngomongnya itu udah lebih dari anak umurnya kalau saya lihat, dua tahun aja belum. Cuma memang dia aktif banget dan ngomongnya tuh niru banget, niru kakaknya mungkin ya karena kakanya kan ada tiga. Jadi di rumah banyak gurunya dia, mamanya, papanya, aktif banget," jelas Ussy Sulistiawaty.

Lanjutkan Membaca ↓