Tips Untuk Memilih Botol Susu Untuk Si Kecil

Ivana Okta18 Feb 2019, 09:45 WIB
Botol susu

Fimela.com, Jakarta Bagi setiap ibu, botol susu atau dot adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk si kecil. Memilih botol susu tidak boleh sembarangan Sahabat Fimela. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan karena ini akan berhubungan dengan kesehatan si kecil.

Ibu harus jeli dalam memilih botol susu yang baik untuk si kecil. Begitu banyak pilihan di pasaran, jadi pastikan ibu benar-benar tahu mana yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.

 

  • Pilih bahan botol yang aman untuk si kecil. Pastikan bahan tersebut food grade dan benar-benar aman untuk kesehatan si kecil. Pilih juga bahan yang bagus dan tak berat karena si kecil bisa terganggu jika botolnya terlalu berat.
  • Ibu juga harus menyesuaikan botol susu dengan usia si kecil. Produsen botol susu biasnya mencantumkan umur bayi pada produknya, ini akan memudahkan ibu dalam memilih botol yang pas untuk anak mereka.
  • Jangan hanya membeli satu botol saja ya Mom. Ibu harus punya stock botol yang lumayan.
  • Pilih dot dengan lubang yang kecil untuk memastikan bahwa air susu yang keluar dari botol tidak terlalu kencang yang bisa membuat bayi tersedak.

Nah, itu tadi adalah sederet tips yang bisa diikuti ibu. Dengan begini bayi akan lebih nyaman saat menyusu dari botol. Ibu juga tak perlu khawatir dengan kualitas botol yang dipakai.