Sandra Dewi Ungkap Pentingnya Sahabat dalam Merawat Anak

Anto Karibo15 Feb 2019, 19:24 WIB
Sandra Dewi

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua memang tak memiliki buku panduan resminya. Karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda yang tentunya harus ditangani dengan cara berlainan pula. Dan bagi Sandra Dewi, pengalaman-pengalaman berbeda dalam mengurus anak bisa menambah ilmu.

Karenanya, ibuunda dari Raphael Moeis ini mengaku bahwa memiliki teman atau sahabat yang sama-sama mengurus anak menjadi sangat penting. Terkadang, ketika sahabat bisa menjadi pemecah masalah yang sedang dihadapinya terkait parenting.

[Fimela]  Sandra Dewi
(Instagram/sandradewi88)

"Sahabat bagi saya layaknya seorang pemecah masalah. Sahabat bagi saya adalah seorang validator atas informasi yang banyak saya dapatkan," ujar Sandra Dewi kepada wartawan baru-baru ini.

Sahabat juga bisa menjadi tempat untuk berkeluh kesah ketika seseorang, terutama ibu-ibu muda yang merasa cemas dan belum berpengalaman dalam mengurus anaknya. Menurut Sandra Dewi, sahabat merupakan tempat berbagi cerita.

"Saat saya merasa cemas dan memasuki fase baru seperti mengasuh anak, maka sahabat lah yang menjadi tempat berbagi cerita," tutur Sandra Dewi.

Kata Psikolog

[Fimela] Sandra Dewi
(Instagram/sandradewi88)

Menurut psikolog klinis, Monica Sulistiawati melalui sistem dukungan yang tepat, calon orangtua atau orangtua dapat memppersiapkan diri sebaik-baiiknya untuk memiliki anak dan membesarkan anak dengan sangat baik. Sistem pendukung seperti sahabat demikian penting.

"Keuntungan memiliki sistem dukungan sangat banyak bagi orangtua. Di antaranya menambah jaringan pertemanan, sebagai sumber informasi, memiliki wadah sharing tentang berbagai hal, dan menjadi sumber semangat dan inspirasi," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓