Ingin Mengenalkan Buah Nanas ke Anak, Kapan Usia yang Tepat Mom?

Mimi Rohmitriasih01 Mar 2019, 12:35 WIB
Makanan Anak

Fimela.com, Jakarta Ketika anak sudah mencapai usia 6 bulan, disarankan agar ia diberi MPASI atau makanan pendamping ASI demi memenuhi kecukupan gizi serta nutrisinya. Beragam makanan sudah bisa diberikan ke anak selama ini aman untuknya. Selama anak menyukai makanan tersebut dan mencukupi kebutuhan nutrisi anak, tak apa memberikan beragam makanan baik sayur, buah atau pun ikan.

Namun, mengenai memberi makanan ke anak ini, apakah anak yang masih bayi boleh diberi buah nanas? Usia berapa anak sudah boleh makan buah nanas?

Melansir dari laman parentsc.com, anak sudah bisa diperkenalkan dan diberi buah nanas setelah usianya lebih dari 6 bulan. Sah-sah saja bagi orangtua memberikan buah nanas atau buah lainnya ke anak sebagai makanannya dengan catatan makanan tersebut aman.

Buah nanas sendiri buah yang mengandung banyak nutrisi seperti viramin A, vitamin B, vitamin C, protein, serat, karbohidrat dan meniral lainnya yang baik bagi tumbuh kembang anak. Meski mengandung banyak nutrisi sehat, orangtua disarankan untuk tetap hati-hati saat memberikan buah nanas ke anak.

Kandungan asam sitrat pada buah nanas dikhawatirkan bisa mengganggu sistem pencernaan anak. Apalagi untuk anak yang memiliki refluks asam lambung. Semoga informasi ini bermanfaat.