Sukses

Parenting

Tips Jitu Kurangi Nyeri Punggung Selama Mengandung

Fimela.com, Jakarta Saat mengandung banyak sekali perubahan yang akan dialami oleh ibu. Salah satu yang paling mencolok adalah perut yang makin membesar. Perut yang makin lama makin besar ini juga menimbulkan beberapa keluhan. Salah satu yang paling banyak dikeluhkan adalah punggung yang terasa nyeri.

Nah, jika ibu mengalami nyeri punggung yang disebabkan oleh kehamilan, cobalah cara-cara berikut ini untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan.

  • Yang pertama bisa dicoba ibu adalah melakukan stretching atau peregangan secara teratur. Tak perlu yang berat-berat, cukup yang ringan saja. Atau mungkin juga bisa mencoba yoga. Ini akan membantu meregangkan otot-otot punggung dan kaki.
  • Selanjutnya jadwalkan untuk relaksasi secara teratur. Ibu bisa mencoba spa atau pijat untuk ibu hamil agar otot-otot lebih lemas dan tidak tegang.
  • Saat tidur, ibu disarankan untuk mencoba posisi menyamping dengan sebuah bantal di antara kedua lutut yang ditekuk untuk menyokong punggung bagian bawah. Posisi tidur nyatanya juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh ibu hamil.
  • Minum air putih yang cukup dan selalu makan sehat. Ini juga jadi faktor pendukung agar ibu hamil senantiasa sehat selama mengandung si kecil.

Nah, semoga tips-tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan selalu informasi soal kehamilan ibu dan juga kesehatan bayi hanya di Fimela.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading