Nyaman Beraktivitas Saat Sedang Haid, Ini Rahasianya!

Ivana Okta16 Mar 2019, 06:20 WIB
haid

Fimela.com, Jakarta Saat haid perempuan biasanya akan mengalami beberapa ketidaknyamanan. Selain gangguan fisik, mood swing kerap kali mengganggu aktivitas. Nah, agar tetap nyaman dan ceria beraktivitas meskipun sedang menstruasi, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba oleh Sahabat Fimela.

  • Meskipun sedang nyeri saat haid, usahakan untuk tetap aktif bergerak ya Sahabat Fimela. Gerakan ringan seperti yoga atau stretching, jalan kaki dan lain sebagainya akan membantu melancarkan peredaran darah dan meredakan ketegangan otot. Jika duduk diam saja, nyeri akan terasa semakin sakit.
  • Perbanyak asupan air selama haid menyerang. Jika asupan air di tubuh cukup, maka tubuh tak akan mengumpulkan air. Ini akan mengurangi rasa kembung dan begah saat PMS dan haid. Karena itu perempuan yang sedang haid disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas cairan sepanjang hari.
  • Selain air, buah dan sayur yang segar akan memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Ini akan membantu mencegah terjadinya gejala pra-menstruasi.
  • Sebisa mungkin hindari kafein karena bisa menyebabkan pengumpulan cairan di dalam tubuh.
  • Usahakan selalu untuk tidur cukup dalam sehari. 6-9 jam setiap malam sangat disarankan untuk membuat tubuh segar keesokan paginya.
  • Pastikan untuk memilih pembalut yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu ya.

Nah, semoga tips-tips tadi bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Meskipun sedang haid kini tetap bisa untuk beraktivitas dengan super nyaman dan tanpa gangguan. Selamat mencoba.