Igor Saykoji Ajarkan Anak Politik dengan Cara Seorang Rapper

Syifa Ismalia18 Mar 2019, 19:24 WIB
[Bintang] Igor Saykoji

Fimela.com, Jakarta Rapper Igor Saykoji memiliki cara unik untuk mengajarkam politik pada anak pertamanya, Aaron Miquel Penyami. Bahkan ia sampai membuatkan lagu dengan menerapkan video animasi yang berjudul It's a Dad Thing 2.

"Tahun ini saya bikin animasi dan animasi itu nyeritain soal anak saya nanya 'Pah, pemilu itu gimana?'. Akhirnya jadilah It's A Dad Thing 2 yang memang ceritanya edukasi secara netral," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Hal itu ia lakukan karena tersadar anaknya akan semakin tumbuh dewasa. Apalagi pemilu pada tahun 2024, umur buah hatinya sudah 17 tahun, sehingga berhak untuk menggunakan hak suara.

 
 
 
View this post on Instagram

It’s A Dad Thing - Musical Series?

A post shared by Ignatius Penjami (@saykoji) on

"Karena memang saya sadar tahun ini, bulan Maret ini saja anak saya udah 12, pemilu lima tahun lagi anak saya udah 17 tahun. Nah, di tiap lima tahun selalu akan ada generasi baru yang ikut ambil bagian ngebentak masa depan bangsa," jelas Saykoji.

Cara unik mengajarkan anak mengetahui politik ini dinilai efektif oleh pria 35 tahun itu. Namun ia tak tahu apakah cara itu baik juga untuk anak-anak lainnya.

"Anak sih iya, kalau anak lain saya nggak tahu. Karena saya bikin sendiri, modal sendiri, kerjasama sama temen saya yang komikus. Kalau tanya efisien atau nggak, nggak tau juga. Kita lihat saja gimana," tutur Saykoji.

Klip Animasi

Dalam video Berdurasi 2 menit 28 detik itu, menggambarkan animasi Saykoji sedang bernyanyi rap, begitu juga dengan anaknya. Hal itu dilakukan karena anaknya sudah tak mau lagi mukanya di rekam.

 
 
 
View this post on Instagram

yang mencari cara simple untuk mengerti pemilu, silahkan cek link di bio gw - have an awesome monday! #pemilu2019

A post shared by Ignatius Penjami (@saykoji) on

"Dia masih tertarik kalau kita bikin karya yang konteksnya bagus. Kita rekam audio saja, nanti visualisasinya animasi. Tapi sebelum saya bikin video itu saya jelasin dulu ke dia soal trias politika, legislatif, eksekutif, yudikatif. Dia tau soal itu gitu. Akhirnya pas kita buat lagunya, jadi nyambung gitu," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓