Sukses

Parenting

Apa Menu MPASI Terbaik Pertama Untuk Si Kecil?

Fimela.com, Jakarta Saat bayi sudah menginjak usia 6 bulan, saatnya ibu memberikan makanan pendamping. Ibu yang baru pertama kali punya bayi kadang sering bingung menentukan jenis makanan apa yang sebaiknya diberikan pada bayinya saat pertama kali MPASI. Nah, menu apa sih yang sebaiknya diberikan untuk si kecil?

Menurut para dokter, untuk anak dengan berat badan yang normal sebaiknya diberikan buah dulu untuk MPASI pertamanya. Jika bayi kurus maka sebaiknya diberikan serealia untuk menu MPASI pertamanya. Ini karena biasanya bayi yang memulai MPASI dengan buah sedikit susah mengonsumsi serealia.

Untuk pemilihan buah, sebaiknya ibu memberikan yang tak terlalu manis. Jika MPASI sudah didominasi dengan buah yang manis, si kecil nanti akan menolak makanan yang tak terlalu manis.

Ibu juga sebaiknya sering melakukan penggantian menu MPASI si kecil. Setelah beberapa hari diberi buah, coba berikan serealia. Di minggu kedua coba berikan sayur atau umbi. Pastikan si kecil tidak dibiasakan dengan menu yang itu-itu saja ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading