4 Manfaat Minum Susu Kedelai selama Hamil

Febi Anindya Kirana03 Apr 2019, 09:00 WIB
suus kedelai

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sumber susu yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bukan hanya susu hewani dari sapi dan kambing saja yang bisa dikonsumsi, beberapa susu nabati dari keelai dan almond juga sangat baik dikonsumsi, bahkan punya banyak manfaat.

Susu kedelai, yang paling umum sebagai susu nabati sangat aman diminum ibu hamil dan memiliki sekian manfaat ini.

1. Tinggi asam folat

Susu kedelai memiliki nutrsi penting berupa asam folat yang berfungsi membantu pembentukan dan perkembangan otak dan sistem saraf bayi yang sempurna dan sehat. Rutin mengonsumsi asam folat mampu meningkatkan pertumbuhan sel secara optimal.

2. Kaya vitamin

Susu kedelai mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B1, A dan E. Vitamin E akan membantu menjaga energi tubuh dan mempertahankan kulit yang segar. Vitamin lainnya akan membantu metabolisme dan kinerja organ.

3. Protein

Protein dalam susu kedelai menjadi kandungan utama yang tak bisa diabaikan. Asam amino dalam susu kedelai membantu dan memastikan organ tubuh janin berkembang baik dan sempurna.

4. Karbohidrat

Kedelai juga memiliki kandungan gula atau karbohidrat yang memberi suplai energi bagi tubuh.

Dengan porsi yang cukup, susu kedelai tentu sangat dibutuhkan ibu hamil. Selama tidak alergi kacang dan proses pembuatannya bersih dan matang, tak perlu khawatir, Moms.