Begini Tanda Pasangan Sudah Siap Untuk Punya Anak

Ivana Okta04 Apr 2019, 15:49 WIB
Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak bukan hal yang main-main. Menjalani peran sebagai orangtua wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Banyak hal pula yang harus dipersiapkan saat pasangan suami istri sudah memutuskan untuk punya anak.

Kesiapan lahir batin sangat penting untuk dimiliki. Berikut ini adalah tanda-tanda pasangan suami istri sudah siap untuk memiliki anak. Apa saja sih?

  • Hal paling mendasar adalah Sahabat Fimela dan suami sudah sepakat untuk memiliki momongan. Ini berarti untuk segi batin dirimu dan pasangan sudah menyiapkan diri dan memang ingin memiliki momongan.
  • Pasangan suami dan istri sudah siap untuk bertanggung jawab mengasuh dan membesarkan si kecil.
  • Keduanya pun sudah siap untuk menghadapi perubahan yang ada dan saling mendukung satu sama lainnya. Siap pula untuk terus belajar demi menjadi orangtua yang baik.
  • Satu hal penting lainnya adalah pasutri memiliki perencanaan keuangan yang baik. Anak bayi butuh biaya yang besar supaya bisa tumbuh dengan layak. Pikirkan secara mendetail tentang hal ini sebelum memutuskan memiliki anak.

Nah, jika memang belum siap jangan dipaksakan ya. Jangan mau punya anak hanya karena teman sebaya atau tekanan dari lingkungan. Miliki anak memang karena sudah siap.