Sukses

Parenting

Alasan Kezia Karamoy Sekolahkan Anak yang Baru Berumur Satu Tahun

Fimela.com, Jakarta Anak pertama pasangan Kezia Karamoy dan Axcel Narang, Alfredo Elfata Narang memasuki usia 1 tahun. Namun Kezia dan suami sudah siap memasukkan anaknya ke sekolah. Ada beberapa alasan yang membuat pasangan itu menyekolahkan putranya tersebut.

Diantaranya, Kezia merasa buah hatinya harus bisa bergaul dengan anak lainnya. "Aku udah sekolahin dari umur setahun. Karena dia aktif banget, aku pengen keaktifan dia nggak yang aneh, jadi kalau di sekolah di kasih tahu, ada temennya, diajarin berbaur sama orang, jadi nggak pasif," tuturnya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

"Lebih kreatif lagi, painting, naik tangga pegangan di besinya sendiri sudah bisa, (yah pokoknya sekarang sudah) lebih mandiri dibandingkan sebelumnya ya," tambah perempuan 26 tahun itu.

 

Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Maret 1993 itu mengaku awalnya sempat menemani sang anak sekolah. Namun sayang, pihak sekolah tidak memperolehkannya, hingga akhirnya El mulai terbiasa sendiri.

"Awal masuk di train (ditemaninya), di sekolah nggak boleh di temenin, tapi diawal ditemenin, sampe sekarang akhirnya sudah bisa sendiri," ujar Kezia Karamoy

 

Tak Kerepotan

Tambah anak, Kezia Karamoy mengaku tak kerepotan merawat buah hatinya. Meskipun anak pertamanya tetap ingin selalu dekat dengannya tersebut.

"Kerepotan sih nggak, cuma emang penyesuaian aja karena anak satu sama anak dua beda. Kalau yang ini pengennya dekat banget sama aku, yang satu pas lagi glendotan sama aku pengen ASI, jadi kayak harus pinter bagi waktunya. Jadi kalau misalnya anak pertama pengen nemplok sama aku, aku udah ada stok ASI," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading