Betulkah Fast Food Hambat Peluang Punya Anak?

Ivana Okta05 Apr 2019, 15:54 WIB
fast food

Fimela.com, Jakarta Fast food jadi makanan yang disukai karena rasanya yang lezat dan praktis. Sayangnya, menurut penelitian terlalu banyak mengonsumsi fast food bisa berdampak pada kesuburan lho.

Apa yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan jelas akan memengaruhi kesehatan kita termasuk kesuburan. Makanan cepat saji alias fast food ini memiliki kandungan gula, garam, dan lemak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan ini bisa mengubah metabolisme tubuh perempuan. Zat-zat ini pun akan mengalir bersama darah dan memengaruhi kualitas sel telur perempuan.

Tak cuma itu saja, ternyata makanan cepat saji juga bisa menurunkan tingkat sensitivitas insulin yang menyebabkan ovulasi tak teratur. Terlalu sering mengonsumsi fast food dalam jangka panjang bisa mengganggu kesehatan dan kesuburan perempuan.

Jika ingin cepat punya anak, maka sebisa mungkin harus benar-benar mengubah pola makan. Sahabat Fimela disarankan untuk mengganti makanan cepat saji dengan berbagai buah dan sayur segar serta sumber lemak dan protein yang sehat. Jangan lupa pula untuk olahraga secara teratur ya.