Tendang Jauh Jerawat Pasca Melahirkan dengan Cara Ini

Ivana Okta08 Apr 2019, 13:42 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan pasti akan ada saja perubahan yang dialami oleh tubuh perempuan. Nah, salah satu masalah yang bikin sebal adalah tumbuhnya jerawat di wajah dan susah dihilangkan.

Jerawat Setelah Melahirkan Disebabkan Hormon.

Perubahan hormon yang dialami perempuan merangsang pertumbuhan jerawat di wajah. Mungkin jerawat saat hamil akan hilang dan muncul kembali dalam minggu pertama atau satu bulan setelah melahirkan. Hal ini sebenarnya wajar, namun setiap perempuan pasti risih jika ada jerawat di wajah.

  • Salah satu tips yang wajib dilakukan adalah rajin mencuci muka. Walaupun jerawat ini disebabkan oleh perubahan hormon, tapi faktor eksternal juga bisa mempengaruhi lho. Kulit yang tak dijaga kebersihannya bisa membuat jerawat makin betah bersarang. Pilih permbersih wajah yang aman untuk ibu hamil atau melahirkan.
  • Minum air putih yang cukup. Kadar air dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan kulit. Air menjaga lapisan lapisan kulit terluar jadi lebih lembap dan tidak mudah pecah. Pastikan untuk selalu terhidrasi.
  • Gunakan pelembap kulit yang oil free sehabis mandi, sebelum tidur, atau ketika merasa kulit sedang kering.
  • Stres ternyata juga bisa menjadi penyebab jerawat lho. Ibu sebisa mungkin hindari stres saat merawat si kecil ya.
  • Makanan yang sehat juga akan direfleksikan oleh kulitmu. Perbanyak makan buah, sayur, dan kacang-kacangan dan hindari makanan yang mengandung banyak minyak atau makanan cepat saji.
  • Cukup tidur juga akan membuat jerawat cepat sembuh. Kurang tidur akan memperburuk kondisi kulitmu. Pastikan untuk selalu tidur dengan cukup ya.
Lanjutkan Membaca ↓