Obati Insomnia pada Ibu Hamil dengan Madu

Ivana Okta11 Apr 2019, 12:39 WIB
Ilustrasi tidur

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh ibu hamil adalah insomnia. Susah tidur ini bisa dikarenakan perubahan hormonal yang terjadi pada dirinya. Susah tidur yang terjadi pada ibu hamil juga bisa disebabkan oleh sulitnya menemukan posisi yang pas ketika berbaring. Alhasil, ibu jadi lebih mudah terbangun di malam hari.

2 of 2

Madu punya beribu manfaat untuk kesehatan manusia.

Bagi yang sering merasakan masalah ini, tak perlu galau lagi. Ternyata ibu hamil bisa mengatasinya dengan mengonsumsi madu lho.

Dengan mengonsumsi madu, maka insomnia yang sering dialami dapat sedikit demi sedikit berkurang. Ini karena madu memiliki khasiat untuk meningkatkan kualitas tidur jika dikonsumsi sebelum tidur.

Madu mengandung zat yang disebut dengan tripofan. Kandungan tripofan ini dapat membantu ibu lebih tenang dan lebih rileks. Tubuh yang rileks akan membantu ibu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Ibu dapat mengonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur. Sahabat Fimela juga dapat menambahkan madu pada teh herbal atau susu. Jangan lupa untuk memilih madu dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal ya.

Lanjutkan Membaca ↓