Ingin Berat Badan Turun Saat Menyusui, Coba Makan Ini!

Ivana Okta13 Apr 2019, 14:56 WIB
Makan Buah dan Sayur

Fimela.com, Jakarta Mayoritas ibu pasti ingin menurunkan berat badan dan kembali langsing seperti saat sebelum melahirkan dulu. Nah, tentu saja tak bisa instan. Semua butuh proses. Tubuh perlu penyesuaian kebiasaan sebelum kehamilan dan sesudah kehamilan.

2 of 2

Langsing tak bisa instan, butuh proses.

Jika terlalu memaksakan diri malah bisa berdampak buruk untuk diri sendiri dan juga kesehatan bayi. Saat menyusui ibu perlu asupan yang bergizi untuk si kecil. Nah, makanan berikut ini ternyata juga bisa membantu untuk cepat langsing lho. Apa saja sih?

Sayur dan buah

Sayuran dan buah menjadi makanan yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi, termasuk juga saat menyusui. Jadikan buah-buahan sebagai camilan saat menyusui. Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh yang juga bisa membantu meningkatkan produksi ASI untuk bayi. Makanan ini sudah jelas kaya serat yang membantu pencernaan lebih lancar. Tubuh pun bisa jadi lebih langsing dan sehat.

Protein

Makanan tinggi protein akan menjaga sel tubuh tetap sehat. Selain itu, protein membantu ibu lebih kuat dan sehat. Kekurangan protein saat menyusui membuat ibu mudah lelah dan kemungkinan juga bisa memengaruhi produksi ASI. Ibu disarankan mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan untuk menjaga berat tubuh.

Makanan dengan lemak baik

Tubuh tetap memerlukan lemak, yaitu lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3. Makanan seperti alpukat, hampir semua kacang-kacangan, dan ikan berlemak seperti salmon dan tuna kaya akan kandungan ini. Tak cuma membuat ASI lancar, makanan ini juga bakal bantu ibu menurunkan berat badan.

 

Lanjutkan Membaca ↓