Cara Cepat untuk Hamil Lagi Setelah Operasi Caesar

Mimi Rohmitriasih24 Apr 2019, 16:54 WIB
Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Umumnya, saat membangun bahtera rumah tangga, pasangan suami istri bercita-cita memiliki dua anak dalam keluarganya. Perencanaan memiliki anak pun akan dilakukan sebaik dan sematang mungkin. Perencanaan itu mulai dari kapan baiknya memiliki anak pertama, kapan memiliki anak kedua dan kapan harus berhenti memiliki anak.

Bicara mengenai kehamilan dan kehadiran anak dalam sebuah keluarga, seiring dengan berkembangnya zaman nampaknya tidak sedikit perempuan yang akhirnya memilih proses persalinan dengan operasi caesar. Selain dirasa lebih mudah dan menjamin keselamatan, operasi caesar ini juga dipercaya tidak terlalu menyakitkan.

Hamil Lagi Setelah Operasi Caesar

Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil/copyright shutterstock

Namun perlu diingat, setelah melahirkan dengan operasi caesar Mom tidak bisa cepat-cepat hamil lagi lho ya seperti halnya perempuan yang melahirkan secara normal. Kenapa bisa begitu? Dibandingkan dengan melahirkan secara normal, melahirkan secara caesar membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihannya. Ini juga membutuhkan perawatan dan kehati-hatian yang lebih tinggi.

Melansir dari laman babycenter.com, setelah melahirkan secara caesar Mom disarankan menunggu hingga 18 sampai 24 bulan untuk bisa hamil lagi. Mom perlu berkonsultasi dulu dengan dokter saat ingin hamil lagi. Dan ketika dokter telah memberikan aba-aba bahwa Mom bisa hamil lagi, cobalah untuk merencanakan program kehamilan dengan lebih baik.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar Mom lekas hamil pasca caesar sudah sepenuhnya pulih. Hal tersebut mulai dari pastikan untuk menutrisi tubuh dengan baik. Miliki pola hidup dan makan yang lebih sehat, miliki olahraga serta istirahat cukup juga hindari rokok, alkohol pun obat-obatan terlarang.

Selanjutnya, kenali lagi siklus menstruasimu dan ketahui masa suburmu. Di masa subur ini, disarankan agar Sahabat Fimela lebih banyak berhubungan intim dengan suami dan pastikan untuk mencapai orgasme terbaik kalian. Nikmati setiap momen intim kalian dan jangan terpaku pada kehamilan. Cobalah untuk berpikir lebih positif dan yakinlah semuanya akan sesuai rencana.

Itulah cara agar cepat hamil setelah operasi caesar dikatakan benar-benar pulih dan Mom siap hamil lagi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓