Sukses

Parenting

Puasa Bisa Bantu Perempuan Makin Subur

Fimela.com, Jakarta Puasa memang memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Nah, ternyata puasa juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesuburan perempuan.

Puasa dapat memperpanjang masa subur perempuan karena membatasi asupan kalori. Selain itu, puasa juga membantu perempuan untuk menghasilkan sel telur atau ovum lebih banyak.

Puasa bisa bikin makin subur.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti dari Harvard dan Massachusetts General Hospital (MGH) yang menunjukkan bahwa membatasi asupan kalori mencit betina dewasa dapat mencegah terjadinya kelainan pada kehamilan. Selain itu, membatasi asupan kalori juga dapat mencegah penurunan kualitas sel telur.

Puasa akan mengurangi kadar gula dalam darah dan kemudian mempengaruhi hormon reproduksi. Sehingga, memberikan kelancaran pada siklus menstruasi dan produksi sel telur.

Bagi pria, puasa tidak memberikan efek buruk terhadap kualitas sperma. Puasa malah akan meningkatkan fungsi organ reproduksi. Kadar asam dan basa di dalam tubuh bisa jadi lebih seimbang saat puasa. Ini membuat fungsi berbagai organ tubuh pun semakin meningkat.

Nah, jika sedang berusaha untuk memiliki keturunan, tak ada salahnya rajin berpuasa ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading