ASI Booster Lezat ala Korea: Sup Rumput Laut

Ivana Okta13 Jun 2019, 10:45 WIB
menyusui

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu menyusui pasti ingin agar ASI yang dihasilkan berlimpah. Karena itu ibu wajib mengonsumsi berbagai makanan sehat. Tak cuma itu saja, ibu juga bisa melakukan berbagai usaha untuk memperbanyak produksi ASI. Salah satunya mengonsumsi ASI booster.

Jika di Indonesia biasanya disarankan untuk mengonsumsi daun katuk, berbeda dengan di Korea. Konon, sejak dulu kala rumput laut jadi ASI booster yang sangat ampuh.

 

Bisa dicoba bagi ibu yang tak suka mengonsumsi daun katuk.

Ibu menyusui (iStock)
Ilustrasi ibu menyusui (iStockphoto)

Di Korea mengonsumsi sup rumput laut kering sudah jadi tradisi untuk meningkatkan produksi ASI. Hal ini pun sudah sangat terbukti kemanjurannya. Kandungan serat dari rumput laut baik untuk produksi ASI.

Rumput laut ternyata memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dari sayuran biasa dan juga kaya akan mineral seperti zat besi, yodium, potassium dan magnesium.

Selain mengonsumsi ASI booster, ibu juga sebaiknya rajin menyusui bayi dan banyak istirahat. Jangan stres dan jangan terlalu lelah. Yang terpenting adalah jangan mudah panik dan gugup apalagi bagi yang baru pertama kali melahirkan dan menyusui.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓