Sukses

Parenting

Pepaya Hijau, Buah untuk Memperlancar Produksi ASI

Fimela.com, Jakarta Ibu yang memberikan ASI eksklusif untuk anaknya pasti akan sangat gembira jika produksi ASInya lancar. Nah, banyak sekali makanan yang bisa menjadi ASI booster. Salah satunya adalah buah-buahan. Buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk memperbanyak produksi ASI.

Pepaya muda alias pepaya hijau merupakan salah satu buah terbaik yang dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI. Buah pepaya hijau ini adalah pepaya yang belum matang sempurna. Kelebihan buah ini adalah kandungan kaliumnya cukup tinggi yakni 50% lebih banyak dibandingkan jeruk. Kandungan kalium ini sangat dibutuhkan ibu semasa menyusui.

Buah pepaya hijau adalah yang masih belum matang sempurna.

Mengonsumsi pepaya muda atau pepaya hijau akan membantu produksi ASI karena meningkatkan produksi hormon oksitosin. Hormon ini akan bisa meningkatkan suasana hati. Suasana hati yang baik akan membuat produksi ASI makin lancar dan melimpah.

Selain itu, buah pepaya hijau mengandung berbagai vitamin penting seperti Vitamin A, B, C dan E. Pepaya hijau ini biasanya dikonsumsi sebagai lalapan dan ditemani berbagai lauk dan sambal yang lezat. Pepaya muda juga bisa dijadikan sayur asam yang segar.

Nah, ibu yang sedang mencari makanan untuk ASI booster terbaik bisa banget mencoba buah pepaya muda ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu. Selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading