FIMELA FEST 2019: Aktivitas Bermain Anak Tetap Seru Walau Hujan

Annissa Wulan14 Nov 2019, 12:30 WIB
Ilustrasi anak hujan

Fimela.com, Jakarta Beraktivitas dengan anak ketika hujan bisa menjadi tantangan tersendiri. Selain dampaknya bisa membuat anak sakit, energi anak kadang tidak bisa dibendung.

Jangan khawatir, dilansir dari big4.com.au, Selasa (12/11/2019), berikut ini adalah beberapa aktivitas seru untuk dilakukan bersama anak ketika hujan. Penasaran apa saja?

1. Atraksi di dalam ruangan

Salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan dengan anak ketika hujan adalah atraksi dalam ruangan, seperti mengunjungi museum atau galeri. Carilah tempat di mana anak bisa nyaman bermain di dalam ruangan, pilihannya tidak terbatas.

2. Memeriksa perkiraan cuaca

Jika hujan terlanjur turun, tidak ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Namun, jika kamu bersama anak berencana pergi ke suatu tempat, penting untuk memeriksa perkiraan cuaca, agar bisa memanfaatkan cuaca yang bagus untuk beraktivitas di luar ruangan.

 

3. Memanfaatkan situasi sebaik-baiknya

Ilustrasi anak hujan
Ilustrasi anak hujan. Sumber foto: pexels.com/Matthias Zomer.

Namun, kamu masih bisa memanfaatkan situasi ketika hujan bersama anak. Syaratnya adalah melengkapi dirimu sendiri dan anak dengan jas hujan, sarung tangan, bahkan payung untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

4. Mendatangi tempat yang tidak hujan

Jika kamu benar-benar harus pergi, maka coba periksa di mana daerah yang sedang tidak hujan. Bawalah anak ke sana untuk melakukan aktivitas seru tanpa khawatir jatuh sakit.

Ingin tahu lebih banyak hal tentang mempersiapkan anak menyambut musim hujan? Jangan lewatkan "Kelas Mempersiapkan Kesehatan Anak Menghadapi Musim Hujan" bersama Dr Caessar Pronocitro Spa dan Ussy Sulistiawati di Gandaria City pada hari Minggu (17/11/2019). Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓