Sukses

Parenting

Fitur Ini Memudahkan Orangtua Mendukung Kreativitas Anak di Era Digital

Fimela.com, Jakarta Likee sebelumnya LIKE video, sebuah platform kreasi video pendekterkemuka di dunia meluncurkan fitur parental controls terbaru di platform video mereka. Melalui fitur ini,Likee ingin mendukung anak muda untuk secara bebas mengekspresikan kreativitasnya di dalam aplikasitersebut. Likee juga membagikan tips dan trik untuk orang tua dan wali dalam menjaga kreativitas anak-anak mereka di lingkungan digital yang aman.

“Likee sebagai platform kreasi videoterkemuka memperkenalkan fitur baru ini sebagai komitmen kami dalam menyediakan lingkungan onlineyang aman dan terpercaya bagi para penggunanya, terutama bagi anak-anak muda yang inginmengekspresikan kreativitasnya secara aman. Proses pengaktifan dan penonaktifan fitur parentalcontrols ini dilindungi oleh password yang harus diganti setiap 7 hari sekali untuk memastikan keamananpara penggunanya,” Erwin Manager of Creator Operation of Likee.

Setelah diaktifkan, parental controls akan bekerja sebagai berikut:

1. Secara otomatis mengaktifkan mode privasi untuk semua video yang dibuat oleh penggunanyasehingga pengguna lain tidak dapat melihat.

2. Memblokir live broadcasts, berita, serta konten di bagian popular yang dirasa orang tua atau wali tidak sesuai

3. Memblokir profile view sehingga pengguna lain yang berdekatan/saling follow tidak dapat melihat

4. Memblokir live broadcasts oleh pengguna

5. Memblokir pesan masuk dan keluar yang bersifat privat

6. Memblokir pesan pop-up

7. Melimitasi pembelian in-app

 

Platform untuk mendukung anak berekspresi di dunia maya

Memastikan orang tua dan wali untuk mendukung anak-anak muda berkreasi di lingkungan digital yang aman Likee merupakan salah satu platform video pilihan khususnya bagi anak-anak muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya melalui pembuatan video pendek.

Sebagai contoh pada perayaan Hari Guru tanggal 25 November 2019 kemarin, banyak sekali para pengguna Likee yang masih duduk dibangku sekolah membuat video khusus untuk guru mereka masing-masing sebagai salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap jasa guru yang telah diberikan untuk Indonesia.

 

Maitsa Chantika berbagi cara asuhnya

Salah satu influencer muda Likee yaitu Maitsa Chantika A. P. Koetin dengan jumlah fans mencapai 6.3 juta turut memeriahkan perayaan hari guru di Likee dengan mengkreasikanvideo hari guru dengan gayanya sendiri dan mengundang para pengguna lainnya untuk ikut membuatkreasi hari guru masing-masing.

“Dengan semakin banyaknya partisipasi generasi muda dalam ruang lingkup digital, orang tua dan waliharus semakin menjaga anak-anak mereka dalam berkreasi dan berekspresi, melihat hal tersebut jugapenting bagi mereka. Kita harus bisa menjelaskan kepada anak-anak kita bagaimana dunia digitalbekerja, memonitor akun mereka, menghindari interaksi mereka dengan orang asing, dan menjaga informasi yang bersifat pribadi karena keamanan mereka adalah yang terpenting. Melalui fitur ini, kami ingin membantu seluruh orang tua dan wali di Indonesia dalam mendukung dan menjaga aktivitas anak-anak mereka di platform ini”, tutup Erwin.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading