Cara Melakukan Program Kehamilan Agar Menuai Keberhasilan

Mimi Rohmitriasih23 Des 2019, 09:15 WIB
Seks Saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Bagi pasangan yang telah menikah, kehamilan adalah hal yang dinilai sangat membahagiakan. Mengenai kehamilan, banyak pasangan yang baru menikah langsung mendapat kabar bahagia kehamilan. Tapi, tidak sedikit pasangan yang harus berjuang keras dan berusaha ekstra dengan melakukan program kehamilan demi lekas hamil.

Melansir dari laman health.com, agar program kehamilan yang dijalankan menuai keberhasilan, ada beberapa cara yang penting untuk dilakukan. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Agar Program Kehamilan Berhasil

Seks Kehamilan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketahui Masa Subur

Cara pertama adalah ketahui masa subur. Hitung masa subur dengan tepat dan lakukan hubungan intim dengan teratur di masa subur ini demi meningkatnya peluang kehamilan. Lakukan juga hubungan intim secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar peluang pembuahan di rahim meningkat. Hubungan intim yang terlalu sering justru tidak baik buat kesehatan reproduksi.

Persiapkan Tubuh

Pastikan bahwa tubuhmu siap untuk hamil. Mempersiapkan tubuh bisa menjaga dengan menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan kesuburan. Hentikan aktivitas merokok, minum alkohol dan berbagai macam hal yang bisa menurunkan kesehatan tubuh.

Nikmati Prosesnya

Nikmati proses memprogram kehamilan. Jangan terlalu stres ketika mendapati dirimu belum hamil juga. Terlalu stres hanya akan mempengaruhi hormon dalam tubuh dan menurunkan peluang kehamilan.

Siapkan Sperma Berkualitas

Agar cepat hamil, tidak hanya perempuan yang harus mempersiapkan sel telur dan rahim berkualitas. Suami juga harus menyiapkan sperma yang berkualitas. Semakin berkualitas sel telur istri dan sperma suami, ini akan meningkatkan peluang kehamilan.

Berbaring Setelah Berhubungan Intim

Usahakan agar Sahabat Fimela berbaring saat berhubungan intim. Jangan langsung berdiri apalagi beraktivitas berat. Berbaring dengan tenang sambil pelukan dengan pasangan akan membuat pembuahan besar kemungkinan terjadi.

Konsultasi ke Bidan atau Dokter

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun belum juga ada tanda-tanda kehamilan, jangan malu untuk mengonsultasikan program kehamilan ini dengan bidan atau dokter ahlinya. Cek lagi kondisi kesehatanmu dan suami lalu minta saran dari dokter apa yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kehamilan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan saat program hamil. Pastikan juga untuk menerapkan pola hidup sehat, miliki istirahat dan olahraga cukup agar peluang kehamilan semakin besar.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓