Serba-Serbi Self Care yang Berkaitan dengan Pola Asuh Anak

Annissa Wulan17 Jan 2020, 10:30 WIB
keluarga

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa ternyata self care justru memiliki kaitan erat dengan pola asuh anak yang baik. Gagasan tentang self care itu sendiri bisa cukup menantang ketika kamu sudah menjadi orangtua.

Intinya adalah para orangtua harus dapat merawat diri mereka dengan baik terlebih dahulu, sebelum mereka merawat anak-anak. Self care bisa dilakukan dengan banyak cara, kamu tinggal menyesuaikannya dengan hal-hal yang kamu nikmati.

Orangtua yang melakukan self care dengan baik terbukti memiliki waktu tidur dan emosi yang lebih baik, dibandingkan mereka yang merasa tidak memiliki waktu untuk melakukan self care. Mulailah melakukan self care dengan berkomunikasi dengan orang terdekat, walaupun hanya melalui email dan teks, duduk bersama pasangan sambil menikmati santapan ringan dan nonton Netflix, lebih banyak berolahraga, atau membaca buku, seperti dilansir dari huffpost.com, Jumat (17/1/2020).

Korelasi antara self care dan pola asuh anak yang baik

keluarga
ilustrasi ibu dan anak/Photo by César Abner Martínez Aguilar on Unsplash

Self care juga bisa dilakukan dengan cara sederhana. Seperti mengerti kapan harus berhenti sejenak dan beristirahat. Pikirkanlah apa yang akan kamu lakukan untuk dirimu sendiri di tahun 2020 ini.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓