Sukses

Parenting

Di Rumah Saja, Yuk Ajak Anak Lakukan 7 Olahraga Ini!

Fimela.com, Jakarta Ketika harus mengerjakan segalanya dari rumah karena mencegah terinfeksi virus di luar, ada baiknya jika tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa olahraga secara efektif mampu meningkatkan imun tubuh, dan jika kebetulan sekaligus menjaga anak di rumah karena harus belajar di rumah, ahak anak untuk olahraga bersama. Ini sekian olahraga yang bisa di lakukan.

1. Jumping Jack

Gerakannya sederhana, minta anak berdiri kemudian melompat membuka kedua kaki sambil merentangkan kedua tangan ke atas kepala. lakukan delapan kali hitungan beberapa kali.

2. Lompat tali

Jika punya tali yang panjang, bisa bermain lompat tali dengan anak. Ikatkan tali di kedua sisi pintu atau bisa juga melakukan skipping bersama.

3. Yoga

Ada banyak gerakan yoga yang sederhana dan level pemula, anak bisa mengikutinya dengan mudah mesti tidak sempurna. Jangan lupa memberinya semangat dan pujian ketka gerakannya bagus.

4. Sit up

Sambil nonton tv, anak bisa diajak melakukan sit up untuk melatih otot tubuhnya. Tarik tubuhnya untuk duduk jika ia kesulitan. Lakukan saja dengan bercanda, agar menyenangkan.

5. Squat

Squat akan menguatkan otot kaki dan perut, bagus untuk anak-anak dan dewasa. Sambil berdiri dan nonton TV, lakukan squat sebanyak 10 kali, beri jeda kemudian lakukan 10 kali lagi.

6. Lunge

Setelah squat, lanjutkan lunge dengan gerakan melangkahkan satu kaki lurus ke depan dengan sedikit squat, lalu bergantian dengan kaki satunya. Kedua tangan di pinggang.

7. Menari mengikuti musik

Jika tak ingin gerakan olahraga yang membosankan, cukup putar musik dan bergoyanglah mengikuti irama musik. Ini lebih menyenangkan dan bebas.

Di rumah saja bukan berarti bisa jadi warga rebahan yang tak malas. Yuk tetap jaga kesehatan dengan olahraga, Moms.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading