Belajar Daring di Rumah untuk Anak Usia Dini Termasuk Edukasi Covid-19

Novi Nadya03 Apr 2020, 18:00 WIB
Pendidikan usia dini

Fimela.com, Jakarta Anak usia dini juga perlu mendapat edukasi dengan materi terkait virus corona atau Covid-19 lewat penyampaian yang tepat. Brand edukasi yang berfokus pada pembelajaran anak usia dini Kodomo Challenge melakukan langkah inisiatif lewat belajar online atau daring di rumah.

Beragam video edukasi dengan materi terkait Covid-19 seperti cara pencegahan dan menjaga kebersihan diri dapat diakses melalui website shimajiro.id/dirumahaja. Selain memberikan informasi dan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat, website Kodomo Challenge ini juga bisa mengisi waktu di rumah para anak usia dini dengan lebih bermanfaat.

 

"Saat ini PAUD dan TK diliburkan dan banyak orangtua tidak tenang di tengah semua ketidakpastian dan kekhawatiran akan tertular orang terdekatnya. Saatnya anak-anak diberi edukasi sambil mengisi waktu bermanfaat lewat konten yang dapat diakses gratis ini," ujar Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia Akinori Tazume.

Agar semakin ditunggu, Kodomo Chalengge juga akan membagikan paket edukasi "Ayo Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun" secara gratis. Yang terdiri dari buku bergambar kecil, video edukasi, dan poster pada 1.000 keluarga.

 

 

Meringankan Beban Orangtua Ajari Kebersihan Sejak Dini

Pendidikan Anak Usia Dini
Kodomo Challenge menyediakan beragam konten edukasi untuk anak-anak usia dini termasuk materi terkait Covid-19 (Foto: Dok. Kodomo Challenge)

"Dengan dibagikannya paket edukasi ini, kami berharap bisa meringankan beban orangtua dalam mencari konten edukasi terbaik dengan kebersihan diri untuk dipraktikkan bersama anak di rumah," lanjut Tazume.

Langkah tersebut juga disambut baik oleh berbagai pihak sebab penting untuk anak-anak usia dini sekalipun mengetahui ancaman Covid-19 lewat penyampaian yang tepat. "Mewabahnya Covid-19 yang mengharuskan anak belajar di rumah dapat dimanfaatkan untuk mengajarkan pada anak hidup bersih dan sehat. Lewat website yang digagas Kodomo Challenge, orangtua dapat terbantu dalam memberi pelajaran tentang kebersihan di rumah," tutup Dekan Fakultas Anak Usia Dini UNJ Sofia Hartati.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓