Sukses

Parenting

Pantau Tumbuh Kembang Anak Secara Optimal Lewat Nutritods 101 Monitor

Fimela.com, Jakarta Masa toddler dan prasekolah adalah masa yang paling penting bagi tumbuh kembang Si Buah Hati. Di usia 1-5 tahun, otak berkembang dengan pesat, imunitas berkembang optimal, dan bersifat irreversible atau tidak dapat diperbaiki di masa yang akan datang.1,2 Memahami kebutuhan para Bunda dan Ayah untuk mendukung pertumbuhan Si Buah Hati di setiap tahapan perkembangannya, Nestlé DANCOW dengan Nutritods sebagai mitra terpercaya pendukung kebutuhan anak usia toddler dan prasekolah, meluncurkan Nutritods 101 Monitor sebagai tools yang dapat membantu pemantauan tumbuh kembang optimal Si Buah Hati. 

Pakar tumbuh kembang anak, dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K), MPH., menjelaskan bahwa, “Penting sekali bagi para orang tua, terutama Bunda, untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi proses tumbuh kembang anak. Terlebih lagi, usia 1-5 tahun merupakan usia sensitif di mana anak akan mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang menjadi bekalnya kelak di usia dewasa. Mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang, pemberian stimulasi agar anak lebih berani bereksplorasi, hingga kasih sayang Bunda dan Ayah sangat diperlukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Dalam memantau tumbuh kembang anak, perlu diketahui lima dimensi tumbuh kembang anak yaitu kesehatan, kognitif, motorik, bahasa, dan sosio-emosional. Kelima aspek ini sangat penting untuk diperhatikan dan sifatnya saling melengkapi.”

Nutritods 101 Monitor dapat dipersonalisasi untuk setiap anak dan dapat diakses dengan mudah melalui website DANCOW Parenting Center dancow.co.id/dpc/nutritods/monitor, tanpa perlu mengunduh aplikasi di ponsel. Di mana pun dan kapan pun, Nutritods 101 Monitor dapat diakses untuk memantau perkembangan lima dimensi Si Buah Hati sesuai usia dan kebutuhannya, mendapatkan ide-ide aktivitas yang bisa dilakukan untuk menstimulasi pertumbuhannya, serta menyediakan tips-tips parenting bermanfaat lainnya dari Nutritods Council Expert.

Pritha, Category Marketing Manager DANCOW menjelaskan, “Sebagai mitra terpercaya orang tua, Nestlé DANCOW senantiasa berkomitmen untuk mendukung optimalnya tumbuh kembang anak Indonesia di masa toddler dan prasekolah melalui dukungan inovasi produk dan program. Nestlé DANCOW dengan inovasi terbarunya yaitu DANCOW dengan Nutritods, yang diformulasi khusus untuk anak Indonesia usia 1-5 tahun, memiliki berbagai nutrisi penting untuk mendukung perlindungan, perkembangan otak, dan pertumbuhan fisik. Di samping itu, Nestlé DANCOW juga menghadirkan program Nutritods sebagai pusat informasi dan edukasi mengenai masa toddler dan prasekolah yang didukung oleh para pakar yang tergabung dalam Nutritods Council Expert.”

 

Konsisten Memberikan Berbagai Stimulasi

Mengerti akan tantangan yang dihadapi di periode #dirumahaja saat ini, sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Nutritods 101 Monitor, Nestlé DANCOW juga turut menggandeng 10 Bunda Inspiratif dan Buah Hatinya untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui 101 Aksi Seru Buah Hati. Aksi seru ini disiarkan secara live di platform media sosial DANCOW dan diharapkan bisa menginspirasi para orang tua untuk tetap memberikan stimulasi dan mendukung Si Buah Hati untuk terus bereksplorasi, walaupun di rumah saja. 

Psikolog klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M., turut menambahkan, “Dalam menjaga pertumbuhan anak yang optimal, Bunda dan Ayah perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi Si Buah Hati berdasarkan usia dan juga aspek perkembangannya. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan hal yang mungkin terkesan sederhana seperti menari dan bernyanyi. Melalui aktivitas ini, tidak hanya memicu Buah Hati untuk terus bergerak agar tetap sehat dan terjaga pertumbuhan motoriknya, namun juga menstimulasi kemampuan berpikir (kognitif), bahasa melalui nyanyian, dan sosio-emosional anak dengan melakukan aktivitas bersama orang tua dan orang terdekat.” 

“Serangkaian program Nutritods, yang disusun bersama berbagai pakar, didedikasikan khusus untuk menunjang kebutuhan tumbuh kembang anak di usia toddler dan prasekolah secara optimal. Tidak hanya melengkapi nutrisi seimbang dengan formulasi baru dari Nestlé DANCOW dengan Nutritods, tools ini juga diharapkan dapat menemani Bunda dalam mendukung tumbuh kembang optimal Buah Hati pada setiap tahapan usianya. Lebih dari itu semoga tools ini dapat menjadi inspirasi positif dan semakin mendekatkan hubungan Bunda dan Buah Hati,” tutup Pritha.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading