Sukses

Parenting

3 Mainan Edukasi Modern untuk Mengembangkan Kecerdasaan Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap anak terlahir memiliki kecerdasannya masing-masing. Namun, memaksimal kecerdasaan tersebut harus dengan bantuan orangtua.

Psikolog Anak Dr Seto Mulyadi, SPsi, MSi atau akrab disapa Kak Seto, mengatakan ciri anak cerdas ialah memiliki keingintahuan, banyak bergerak, hingga berperan aktif dalam kegiatannya.

"Anak-anak itu penuh dinamika, yang membuatnya memiliki rasa ingin tahu," ujarnya dalam acara virtual Olike Edu Toys Launching.

Untuk mempermudah orangtua menggali atau memaksimalkan potensi pada diri anak, menggunakan dan memanfaatkan melalui media mainan sangat disarankan.

"Potensi kecerdasan anak ini akan bisa lebih optimal jika ada alat-alat yang bisa merangsang potensi kecerdasannya,” tambah Kak Seto.

Selain itu, Ka Seto menyampaikan alat-alat belajar yang menyenangkan dapat membuat anak lebih mudah untuk menyerap ilmu yang diberikan. Serta dapat mengasah kreativitasnya.

"Dunia anak adalah bermain, belajar bisa efektif dengan bermain. Anak-anak juga lebih kreatif," ujar Ka Seto.

Mainan edukasi

Dengan latar belakang tersebut, Olike Edu Toys (Olike) meluncurkan sekaligus tiga produk mainan edukasi yang bisa membantu para orangtua mengembangkan potensi kecerdasan anak. Di antaranya Olike LCD Drawing Board, Olike Smart Sajadah, dan Olike Hand Roll Piano.

"Tiga mainan tersebut dapat meransang kecerdasaan dan kretivitas anak. Seperti drawing board, anak bisa menggambar sesuai imajinasinya. Serta Hand roll piano anak-anak bisa menciptakan lagu dengan nada-nada yang diinginkan," ujar Ka Seto.

Olike LCD Drawing Board, merupakan papan gambar LCD yang dibuat tanpa radiasi dan sinar biru sehingga aman untuk penglihatan anak. Alat ini bisa menghasilkan goresan halus dan tajam yang penggunaannya sama dengan menggunakan 50.000 lembar kertas.

Olike Smart Sajadah, yang mempunyai fitur auto play salat lima waktu untuk membimbing anak dalam melakukan gerakan dan melafalkan bacaan salat dengan benar.

Olike Hand Roll Piano atau piano portable yang terbuat dari silikon dan merupakan produk pertama yang rechargeable, di mana produk sejenis lainnya masih harus menggunakan baterai. Mainan edukatif ini berbahan soft silicon yang nyaman digunakan dan praktis untuk dibawa, dengan warna tuts yang ceria sehingga memudahkan anak menghapalkan tangga nada.

"Ketiga produk tersebut ditujukan untuk anak berusia mulai dari 3 tahun. Produk Olike juga semua sudah SNI (Standar Nasional Indonesia), di mana semua materialnya dipastikan aman dan nyaman digunakan oleh anak. Dapat dibeli secara pre-order mulai dari 12 September 2020 di ecommerce," papar Product Manager Olike Edu Toys M Akbar.

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading