Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!

Wuri Anggarini06 Okt 2020, 07:01 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 07:01 WIB
Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!

Fimela.com, Jakarta Momen di rumah aja selama beberapa bulan belakangan ini memang bisa dimanfaatkan buat berkumpul bersama keluarga. Padahal dulu ia bisa bebas bertemu teman atau pergi liburan bersama keluarga. Hal ini tentu jadi dilema tersendiri buat para ibu di rumah, bukan? Namun, kamu bisa kok menjadikan waktu di rumah saja tetap lebih asyik. Misalnya dengan mengajak si kecil membuat konten kreatif nan seru yang bisa dilakukan dari rumah saja.

Kegiatan ini nggak hanya buat seru-seruan saja, tapi sekaligus membantu eksplorasi kreativitas yang dimiliki oleh anak. Konten seperti apa saja sih yang bisa dibuat di rumah bersama si kecil kesayangan?

Membuat Video Handicraft

Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!
(c) shutterstock

Belajar materi dari sekolah setiap hari bisa bikin anak-anak mulai mengeluh bosan. Nah, Selain mengajari pelajaran yang didapat dari sekolah, coba luangkan waktu untuk belajar membuat karya seni. Tak perlu hobi seni yang mahal atau terlalu rumit, cukup gunakan barang-barang yang ada di rumah.

Soal mencari inspirasi dalam membuat handicraft pun bisa didapat lewat video-video yang tersedia di berbagai platform media sosial. Mulai dari membuat berbagai bentuk dari kertas origami, membuat tempat pensil dari botol bekas, hingga membuat dan menghias pigura yang dibuat dari kardus bekas.

Ada banyak konten kreatif yang cocok dinikmati bareng si kecil. Untuk pengalaman menonton terbaik, gunakan Samsung Galaxy S20 FE yang mengusung layar Infinity-O Super AMOLED seluas 6,5 inci. Selain itu, kenyamanan saat menonton video atau scrolling media sosial juga didukung oleh refresh rate 120HZ yang menyajikan transisi layar yang mulus dan bebas putus-putus.

Demo Memasak

Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!
(c) shutterstock

Di berbagai platform media sosial, makin mudah mendapatkan tutorial gampang dalam membuat berbagai hidangan. Mulai dari minuman segar, kudapan hingga makanan yang lagi viral seperti dessert box, mentai rice hingga odading.

Yuk, tonton video memasak ini bersama anak-anak dan tanyakan jika mereka ingin membuatnya sendiri di rumah. Libatkan si kecil untuk memilih resep yang ingin dijajal dan berikan aktivitas yang sesuai dengan kemampuannya. Mulai dari mencuci buah dan sayur, menimbang bahan-bahan kue, hingga mengaduk adonan.

Jangan lupa jepret momen seru ini sebagai kenangan manis yang tak akan terlupakan. Biar hasil foto atau video tampak alami, gunakan gaya candid dengan memanfaatkan fitur kamera Samsung Galaxy S20 FE.

Ada tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera dan 8MP Telephoto Camera. Tak perlu repot mendekat saat ingin menangkap momen berharga, gunakan saja fitur 30x Space Zoom yang memadukan 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom.

Dance Challenge

Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!
(c) shutterstock

Jangan hanya duduk atau tiduran di sofa, ajak anak-anak untuk menonton bahkan mengikuti dance challenge yang populer di media sosial. Selain mendorong si kecil untuk aktif bergerak dan menjaga kesehatan, cara ini ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh sekaligus melatih kekompakan antara anggota keluarga.

Cari bentuk tarian yang tak terlalu rumit sehingga bisa diikuti seluruh penghuni rumah. Jangan lupa rekam hasilnya dengan Samsung Galaxy S20 FE dengan kamera selfie 32MP. Didukung teknologi tetra-binning dan multi-frame processing yang menghasilkan foto terbaik, meskipun tanpa cahaya yang cukup terang. Kamera yang dimiliki smartphone terbaru dari Samsung ini juga terintegrasi AI yang mampu mendeteksi dan menghilangkan motion blur untuk hasil foto atau video yang tajam.

Deretan Konten Kreatif nan Seru yang Bisa Dibikin di Rumah, Say No to Bosan Deh!
(c) shutterstock

Didukung memori internal 128/256GB, nggak perlu ribet sorting foto atau video yang dibuat bersama si kecil. Beralih dari aplikasi satu ke yang lainnya pun tak perlu menunggu lama karena kapasitas RAM Samsung Galaxy S20 FE yang cukup besar. Bukan hanya itu saja, kapasitas baterai 4500mAH tahan lama walaupun dipakai seharian. Mengisi kembali dayanya pun nggak butuh waktu lama karena sudah dilengkapi dengan fitur super fast charging.

Ada Samsung Galaxy S20 FE di tangan, anti bosan ajak anak berkreasi di rumah! Yuk, buruan pre-order dengan klik di sini. (eth/wri)

Lanjutkan Membaca ↓